Kemenhan Rusia: 471 Tentara Ukraina Menyerah di Kharkiv

Di hari keempat operasi militer Rusia di Ukraina, Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengabarkan, 471 tentara Ukraina menyerah di kota Kharkiv.

Menhan Rusia, Mayor Jenderal Igor Konashenkov, Minggu (27/2/2022) dalam konferensi persnya mengumumkan, 975 pusat militer Ukraina berhasil dihancurkan.

Ia menambahkan, dalam pertempuran yang terjadi di kota Kharkiv, wilayah timur Ukraina, 471 tentara pemerintah Ukraina, menyerahkan diri kepada pasukan Rusia.

Menurut Igor Konashenkov, di Kharkiv, Resimen Rudal 302 Angkatan Bersenjata Ukraina yang dilengkapi dengan sistem pertahanan udara Buk-M1 menyerah kepada pasukan Rusia.

Jubir Kemenhan Rusia menjelaskan, saat ini kota Kherson dan Berdyansk di Ukraina berada dalam kepungan pasukan Rusia, sementara dua bandara Ukraina juga sudah dikuasai pasukan Rusia.

Ia menegaskan, pasukan Rusia tidak menyerang pemukiman penduduk Ukraina, dan seluruh upaya dikerahkan untuk melindungi nyawa warga sipil.

Konashenkov menerangkan, kelompok nasionalis Ukraina menyerang daerah di sekitar kota Mariupol sehingga menyebabkan beberapa gedung rusak, dan sejumlah warga sipil tewas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Russia Today: Barat Ingin Perang di Ukraina Berlarut-larut
Next post Bulan Sabit Merah Iran Siap Bantu Korban Perang Ukraina