Senator Senior Italia Serukan Pengiriman Senjata ke Ukraina Diakhiri

 

Vito Petrocelli, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Italia menyerukan larangan total pengiriman senjata ke Ukraina.

Kantor berita Rusia, Sputnik hari Senin (9/5/2022) melaporkan, Vito Petrochelli, Ketua Komite Hubungan Luar Negeri Parlemen Italia telah berulang kali menekankan bahwa pengiriman senjata ke Ukraina telah memperpanjang perang dan kebanyakan orang Italia tidak ingin negara mereka terseret ke dalam konflik.

Petrochelli di akun Twitter-nya hari Minggu menulis, “Satu-satunya pilihan politik yang nyata adalah menghentikan pengiriman senjata apa pun ke Ukraina dan memberikan mosi suara tidak percaya pada Perdana Menteri Mario Draghi.”

“Masalah lainnya adalah omong kosong dan propaganda pemilu, mengenai semua partai memilih untuk mendukung pengiriman senjata ke Ukraina pada Desember 2022,” tegasnya.

politisi senior Italia ini sebelumnya mengkritik sikap pemerintah Italia dalam masalah krisis Ukraina.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Italia Lorenzo Guerini mengumumkan pada hari Jumat bahwa ia mengirim peralatan militer ke Kiev sejalan dengan sekutu Eropa lainnya dalam kerangka resolusi yang dikeluarkan oleh Parlemen Italia.

“Kami, bersama dengan negara-negara Eropa lainnya dan sekutu kami, telah mengirim senjata ke Ukraina melalui pengiriman kargo, sesuai dengan misi yang kami terima dari parlemen,” katanya.

Perang di Ukraina telah memasuki bulan ketiga, tapi hingga kini tidak ada indikasi perang akan berakhir.

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan