Mengenali Dunia Metaverse atau Metasemesta

 

Metaverse, kontraksi meta universe adalah semacam duplikat digital dari dunia fisik, dapat diakses melalui internet.

Awalnya merupakan konsep fiksi ilmiah dari tahun 1990-an metaverse sekarang ada dalam berbagai bentuk seperti game online besar-besaran, ruang kerja di mana avatar yang dipersonalisasi peserta berada dibesarkan bersama-sama dan konser virtual dari bintang pop di mana jutaan penggemar berkumpul.

Di metaverse pada akhirnya akan mungkin persis apa yang kita lakukan dalam kenyataan berkat realitas virtual yang terbebas dari kendala fisik karena interaksi meningkat.

Dimungkinkan untuk bertemu orang, melakukan pembelian dengan membayar mata uang kripto atau pergi jalan-jalan sambil tinggal di rumah.

Dari sudut pandang teknis, headset realitas virtual memungkinkan kita membenamkan diri dalam dunia 3D dalam bentuk avatar yang dianimasikan oleh gerakan kita sendiri.

Mencapai simultanitas gerakan, menghilangkan latensi dan memungkinkan jutaan orang untuk bertindak secara bersamaan membutuhkan komputasi yang besar dan kapasitas jaringan serta miniaturisasi chip elektronik untuk membuat helm lebih ringan.

Perangkat yang memungkinkan untuk menciptakan kembali rasa, bau, dan sentuhan dapat ditemukan.

Pertanyaan tentang konsumsi energi dan dampak lingkungan tetap terbuka seperti tata kelola dan aturan pengembangan metaverse.

Tinggalkan Balasan

Previous post Ukraina Tolak Tawaran Gencatan Senjata dengan Rusia, Ini Alasannya
Next post Borrell Serukan Kelanjutan Perundingan Wina
%d blogger menyukai ini: