Hashd al-Shaabi Gagalkan Plot Teroris Daesh di Irak

Pasukan Al-Hashd Al-Shaabi berhasil menggagalkan plot baru kelompok teroris Daesh untuk menyusup ke Baghdad dan menyerang peringatan Asyura serta menyulut perang saudara di Irak.

Pada tahun 2017, setelah tiga tahun pertempuran, Irak menyatakan kemenangan atas kelompok teroris Daesh, tetapi elemen inti kelompok teroris ini masih aktif di beberapa daerah di provinsi Diyala, Kirkuk, Nineveh, Anbar dan Baghdad.

Al Hashd Al Shaabi Irak dalam sebuah pernyataan hari Sabtu (30/7/2022) menyatakan bahwa pasukan Brigade ke-12 berhasil menetralisir serangan dan infiltrasi kelompok teroris Daesh di daerah Al-Tarmiya di utara Baghdad pada Jumat malam yang akan melancarkan operasi teroris.

Para teroris berencana untuk menyerang peringatan duka Imam Husein dan mengganggu keamanan publik dengan memasuki kota Baghdad.

Kota Al-Tarmiya, yang terletak di utara ibu kota Irak menjadi salah satu daerah yang tidak aman dan pusat pergerakan Daesh dan dari waktu ke waktu menjadi saksi operasi teroris terhadap warga dan pasukan keamanan Irak.

Al-Tarmiya adalah salah satu dari enam kota di pinggiran kota Baghdad, yang dikenal sebagai sabuk keamanan ibu kota dan menghubungkan empat provinsi Baghdad, Salah al-Din, Diyala dan Anbar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Anggota DPR AS: Zelensky Kalah Perang Gara-Gara Biden
Next post Dampak Sanksi Rusia, Jerman Jalankan Pemadaman Listrik